Ngobrol ma Gue

Ayo "Follow Me"

ORANG-ORANG YANG TERTIPU DENGAN DUNIA


Bermilyar-milyar manusia telah tertipu, Qarun dihadirkan di muka bumi ini, dia adalah anak paman Nabi Musa a.s. Lama dia belajar agama sampai khatam kitab Taurat, namun ia tertipu oleh harta benda dunia ini. Ia lupa bahwa dirinya adalah manusia akherat yang sedang berada di dunia, ia lupa Tauratnya, yang dia pikir setiap saat bagaimana besi bisa menjadi emas. Agama ditinggalkan bahkan ia benci dengan orang-orang yang berdakwah. Sehingga ia dihinakan oleh Allah SWT di dunia dan di akherat.
Fir'aun juga dihadirkan di dunia ini. Ia diberi kekuasaan dan jabatan, sampai-sampai ia merasa bahwa hidup dan mati rakyatnya berada di tangannya. Ia tidak pernah menderita sakit sekalipun hanya pilek. Namun setelah Nabi Musa a.s. diutus oleh Allah SWT agar mengajak Fir'aun untuk mengamalkan agama, dia mulai sakit jantung. Bahkan ketika Nabi Musa a.s. belum dilahirkan, Fir'aun sudah memerintahkan bala tentaranya untuk membunuh seluruh bayi laki-laki sejak ia bermimpi bahwa akan lahir seorang lelaki yang akan meruntuhkan kerajaannya. Dia percaya dan meyakini yang gaib, tetapi ia tertipu oleh kerajaannya, mengikuti hawa nafsunya. Dan iapun dihinakan oleh Allah SWT sampai bumi pun tak mau menerima jasadnya.
Hamman juga dihadirkan di muka bumi ini. Ia adalah seorang rakyat kecil, tetapi pandai menjilat, ia pandai melobi pejabat-pejabat istana sehingga diangkat menjadi perdana menteri Fir'aun. Ia seorang tehnokrat yang hebat namun ia tertipu dengan pangkat dan jabatannya. Ia bersekongkol dengan Fir'aun untuk memerangi Nabi Musa a.s. dan ara pengikutnya, maka akhirnya ia pun binasa.
Ciri-ciri orang yang dimurkai Allah SWT adalah kehidupannya kelihatan sukses, seperti Fir'aun namun akhirnya memperoleh kehinaan dan kebinasaan. Fir'aun dahulunya seorang penjaga kuburan, lalu berjualan semangka. Tubuhnya yang kuat membuat ia berani sekalipun salah, ia lalu dipilih oleh raja menjadi pengawal (bodyguard). Sifatnya yang keras tidak bisa diatur mendorongnya untuk membunuh raja, lalu sang ratu dinikahi dan akhirnya ia menyatakan dirinya sebagai Tuhan.

Betapa banyak orang-orang terdahulu yang tertipu dengan dunia. Sekarang giliran kita, apakah akan mengikuti orang yang tertipu atau orang-orang yang sukses, yaitu para Sahabat Radhiyallahu 'anhum???

(by Imam Abu Faqih)

Sahabat Rahimakumullah, mari ajak teman-teman kita untuk bergabung dalam grup ini. Dan bagi sahabat yang mau mengirim artikel (ketentuan artikel bisa dilihat di basic info goup) bisa kirim email atau pesan ke admin.
Jazakallahu khairan katsira… :)

sources pic : pengembara707.blogspot.com

ARTIKEL TERPOPULER

Share