Ngobrol ma Gue

Ayo "Follow Me"

MARI BELAJAR DARI BEBEK


Bebek adalah binatang yang memiliki intelegensi yang rendah jika dibandingkan dengan anjing. Anjing mudah dilatih dan memiliki tingkat intelegensi yang tinggi. Disamping itu, anjing mampu mendengar jenis suara rendah (infrasonik) pada jarak sekitar 20 meter. Suara ini hanya tidak bisa didengar oleh telinga manusia.
Namun demikian, kita jarang mendengar ada bebek yang tertabrak!!! Sedangkan kita sering mendengar dan melihat banyak anjing yang tertabrak!!! Mengapa???
Ternyata bebek memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh anjing. Bebek senatiasa hidup BERJAMA'AH, KOMPAK DAN SATU GERAK. Kemanapun bebek pergi senantiasa beserta jama'ahnya/rombongannya. Bebek pun binatang yang ISTIQOMAH dalam bersikap dan bertindak. Ketika bebek sedang berada didalam kandang maka ia bersuara, "KWEK...KWEEK...!!!" Begitu juga ketika bebek berada di jalan, di sawah, di kampung atau bahkan di mall atau swalayan dan di istana negara pun senantiasa bersuara, "KWEK...KWEEK...!!!" sungguh ISTIQOMAH!!! Ketika rombongan bebek berada di jalan raya dan bermaksud menyeberang maka seketika itu juga para pengendara jalan berhenti sejenak untuk menghormati iring-iringan bebek itu.
Berbeda dengan anjing, kebanyakan hidupnya SENDIRI (infirodhi), TIDAK MAU BAHKAN JARANG BERJAMA'AH. Anjingpun binatang yang TIDAK ISTIQOMAH dalam berucap atau bersuara. Kepada orang lain yang tidak ia kenal ia menggonggong dengan kerasnya tetapi pada tuannya ia bermanja-manja. Meskipun memiliki tingkat kepekaan tinggi dalam mendengarkan suara rendah tapi ternyata karena hidupnya tidak berjama'ah maka ia sering tertabrak di jalan raya.

Mari belajar dari bebek, ISTIQOMAH DAN BERJAMA'AH menjadi kunci dalam berdakwah. Pertolongan Allah Subhanahu Wa Ta'ala beserta Jama'ah. Janganlah seperti anjing yang tidak mau berjama'ah, kalaupun berjama'ah selalu ribut dan bertengkar dengan sesamanya dan tidak istiqomah dalam bersikap dan berucap.

(by Imam Abu Faqih)

Sahabat Rahimakumullah, mari ajak teman-teman kita untuk bergabung dalam grup ini. Dan bagi sahabat yang mau mengirim artikel (ketentuan artikel bisa dilihat di basic info goup) bisa kirim email atau pesan ke admin.
Jazakallahu khairan katsira… :)

sources pic : wall.alphacoders.com

ARTIKEL TERPOPULER

Share